Thursday 14 November 2013

Bikin game pokemon ? kenapa tidak dengan RMXP ?

     Pokemon, siapa yang tidak tahu permainan ini ?  permainan yang dibuat oleh Satoshi Tajiri pada 1995 adalah permainan tersukses ke-2 setelah mario bros di perusahaan video game nintendo. yah game yang satu ini juga tidak kalah terkenalnya di indonesia, pokemon di indonesia memiliki peminat yang terbilang banyak jika dibandingkan dengan game-game lainnya.

      Konsep sebenarnya dari game pokemon sendiri yaitu dengan mengadopsi dan mengoleksi serangga, yang mana pernah dilakukan Satoshi Tajiri (creator pokemon) saat ia masih kanak-kanak. konsep ini juga telah dikembangkan didalam gamenya dengan menambahkan tidak hanya serangga-serangga namun juga monster-monster yang nantinya dapat di koleksi dengan menangkapnya dengan sebuah bola yang disebut pokeball.


oke, sekarang saya akan memberikan ulasan kenapa harus 

RMXP ?

jawabannya yaitu karena RMXP meiliki starterkitnya yang lengkap, diantaranya karena memiliki :
-trainer database editor, yang berisi data-data trainer.
-pokemon database editor, yang berisi data-data pokemon.
-tileset exterior dan interior pokemon
-script tittle screen, intro, message system, menu dan battle dll
-tersedia character setnya
-tersedia musiknya
-pokemon gen 1 - gen 5
dan lain-lain...



 selain itu juga, lu bisa menemukan banyak tileset public dan reseource lain yang tersedia untuk rmxp di berbagai sumber, sehingga rmxp cenderung lebih mudah untuk digunakan.

link download Pokemon essential for rmxp : http://pokemonessentials.wikia.com/wiki/Downloads

Kenapa tidak memakai RMVX ace ?

jawabannya karena sangat sulit untuk menemukan reseource yang pas bagi rmvx ace, dan sampai saat ini script yang dibuat oleh scripter rmvx ace belum ada yang mencapai hasil memuaskan, baik dalam segi grafis maupun game play feature. bagi yang penasaran dan tetep mau rmvx ace seh.. terserah wa cuman ngasih saran untuk pake rmxp aja, dan bagi yang rmvx ace ini link blog penyedia script pokemon :

http://dekitarpg.wordpress.com/
http://crystalnoel42.wordpress.com/



No comments:

Post a Comment